To all people in my life

Setiap orang memiliki sisi lemah yang tidak ingin ia perlihatkan pada orang lain.

Tidak ingin ditertawakan, dianggap remeh, dianggap lemah, dan tidak dihargai menjadikan manusia tanpa sadar membentuk barrier terhadap manusia lainnya.

Menyembunyikan kelemahan untuk dipendam diri sendiri mungkin merupakan cara terbaik untuk melindungi diri sendiri agar tidak tersakiti.

Setiap orang memiliki medan perang masing – masing, memiliki ketakutan masing – masing, memiliki beban masing – masing.

Aku tidak bisa memahami masalah dan ketakutanmu, karena aku pun punya kelemahan dan ketakutan yang aku sembunyikan untuk diriku sendiri.

Karena aku pun membangun barrier terhadap orang lain untuk melindungi diriku sendiri.

Manusia tidak sesempurna dan sebaik itu untuk saling memahami dan menolong, karena kita semua takut tersakiti.

Tapi mari kita berusaha bersama, untuk saling memahami dan menolong, walau pada akhirnya kita akan saling menyakiti.

Aku tidak sempurna, tapi aku akan selalu mendukungmu, dengan kemampuanku yang terbatas

 

 

-to all my precious friend that has influenced my life-

One response to “To all people in my life

Leave a comment